115 Peserta Ramaikan Percasi Cup Bengkalis 2023


BENGKALIS (gardasatu) - Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Johansyah Syafri menghadiri sekaligus membuka kegiatan turnamen Kejuaraan Catur Percasi Cup Tingkat SD, SMP, SMA Sederajat dan Kelompok guru Kecamatan Bengkalis dan Bantan, Senin (11/9/2023).

Kegiatan turnamen catur yang diinisiasi Percasi Bengkalis bersama Disdik Bengkalis ini, diikuti peserta sebanyak 115 orang bertempat di SDN 45, Jalan Pembangunan, Kecamatan Bengkalis.

Dalam kesempatan itu, Johansyah mengapresiasi Pengcab Percasi Bengkalis dan pihak-pihak yang terlibat, atas capaian dan kerja kerasnya melaksanakan kegiatan ini.

Kemudian sambung Johan, melalui kejuaraan seperti ini selain sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi, juga dapat dijadikan sebagai sarana pencarian bibit-bibit potensial atlet catur di Kecamatan Bengkalis dan Bantan khususnya.

Selain itu Johan juga menyampaikan, olahraga catur merupakan olahraga yang berbeda dengan olahraga pada umumnya.

"Olahraga catur merupakan olahraga yang tidak melibatkan fisik, tetapi harus mengandalkan otak dalam pola penyerangan ataupun bertahan. Para atlet catur merupakan orang hebat, karena dalam bermain catur harus memiliki pola pikir yang tinggi," tuturnya.

"Kepada seluruh peserta, memanfaatkan kejuaraan itu untuk mengasah kemampuan, serta menunjukkan permainan terbaiknya," harap Johan.

Kepada seluruh peserta, Johan berpesan untuk senantiasa menumbuhkan rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play dan taati seluruh ketentuan serta peraturan pertandingan. Dalam kompetisi, pasti ada menang ada kalah.

"Silahkan bertempur dan bertanding habis-habisan. Tapi apapun hasilnya, harus diterima. Persaingan hanya di dalam kejuaraan, di luar kejuaraan kita tetap bersaudara," pungkasnya.