7 OPD Masih Gesa Selesaikan Laporan Keuangan 2018



PEKANBARU (Gardasatu.com) - Sebanyak 7 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki beban kerja besar masih terus menggesa Laporan Keuangan (LK) tahun 2018.  Jika LK tersebut sudah tuntas dikumpulkan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), maka selanjutnya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan segera melaporkan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Riau.

“Iya, saat ini tinggal 7 OPD lagi yang masih menggesa laporan keuangan tahun 2018 lalu. Kita sangat berharap, ke 7 OPD tersebut bisa segera menyelesaikan Laporan Keuangannya untuk selanjutnya menjadi Laporan Keuangan Pemko Pekanbaru ke BPK RI,” ujar Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Syoffaizal, kemarin.

Syoffaizal menyebutkan, pihaknya menargetkan laporan keuangan Pemko Pekanbaru yang akan dilaporkan ke BPK RI, bisa diserahkan sebelum tanggal 28 Maret mendatang.

“Untuk itu, kita sangat berharap laporan keuangan 7 OPD tersebut bisa selesai cepat. Jadi kekhawatiran kami yang bisa mengganggu terhadap penyusunan APBD-P tahun 2019 ini tidak terjadi,” harapnya.(pem)